Widget HTML Atas

R1M, Super Bike dengan Desain dan Fitur Sempurna

Yzf r1m

Yamaha R1M adalah salah satu super bike 1000cc yang paling aduhai menurut saya. Dilihat dari sisi manapun, body motor ini terlalu menggairahkan untuk ditunggangi.

Bagi kalian yang menyukai motor sport dengan desain dan fitur maksimal, Yamaha R1M adalah pilihan yang paling cocok.


Kabarnya motor ini merupakan titisan dari M1 (motor balap motoGP). 


Untuk performa, tidak usah diragukan lagi.

YZF R1M sudah dibekali mesin 4 silinder segaris berkapasitas 998 cc. Didukung penggunaan crankshaft crossplane, cylinder head, intake system, fuel injector dan airbox.

Keempat perangkat itu membuat keluaran tenaga R1M maksimal. Terlebih dengan sistem intake yang dibuat kecil dan pendek, dan penggunaan injektor bahan bakar milik Bosch yang diklaim lebih efisien.

Selain itu, Yamaha R1M juga mengedepankan teknologi ride-by-wire bernama Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T). Sistem ini dibangun bersamaan dengan Accelerator Position Sensor with Grip (APSG).

Sistem ini membuat Yamaha R1M tak perlu menggunakan kabel gas.


Di samping performa mesin, Yamaha juga tak lupa memberikan dukungan maksimal, agar Yamaha R1M manut diajak lari.


Terutama pada sokongan kaki-kaki, seperti suspensi milik Ohlins. Suspensi ini telah dilengkapi NPX fork system yang mampu memberi peredam secara konsisten di jalan yang kurang mulus. 

Sementara di sektor pengereman, Yamaha menerapkan sistem Brake Control dengan Antilock Braking System (ABS).

Hal ini membuat pengereman lebih pakem.


Untuk bagian ban, Yamaha menggunakan Bridgestone RS11. Sebuah ban berdesain khusus untuk balapan, yang memiliki kestabilan lebih baik dibanding ban biasa.

Belum lagi ketersediaan fitur-fitur seperti Slide Control System (SCS), Traction Control System (TCS), Launch Control System (LCS), Lift Control System (LIF) hingga Up and Down Quick Shift System yang tak lain diturunkan dari motor tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Lalu berapa harganya ?

Hmm, siap-siap jual ginjal😁.

Pebriansah
Pebriansah Medical Student & Content Writter
LIHAT KOMENTAR

Berlangganan via Email