Widget HTML Atas

12 Anggota Otsutsuki Terkuat di Seri Naruto

Klan Otsutsuki disebut sebut sebagai klan dewa di seri Naruto. Beberapa anggota klan nya sangat misterius, bahkan sampai sekarang ada yang belum ditunjukan di manga maupun animenya.

Kalau kita lihat kilas balik perang dunia Shinobi ke-4.

Disitu diceritakan bahwa klan Otsutsuki adalah pencipta dari cakra yang melahirkan dunia Shinobi.

Bahkan beberapa klan hebat seperti Senju dan Uchiha, mereka adalah percabangan dari klan utama Otsutsuki.

Otsutsuki terkuat

Kira-kira siapa saja anggota klan Otsutsuki yang sudah ditunjukan dan seperti apa kekuatannya ?

Berikut pembahasannya...

Kaguya Otsutsuki

Kaguya adalah anggota klan otsutsuki pertama yang mendatangi bumi.

Dia sebenarnya ditugaskan oleh anggota klan nya untuk menanam pohon dewa dan memanen buah cakra yang dihasilkan. Tapi karena suatu hal, dia justru berkhianat dan memilih untuk tinggal di bumi.

Ironisnya, Kaguya justru disegel oleh anaknya sendiri karena niat jahatnya yang ingin menghancurkan bumi.

Kaguya Otsutsuki sempat dibangkitkan di perang dunia Shinobi ke-4 dengan memakai tubuh dari Madara Uchiha. Dia juga yang jadi lawan terakhir Naruto dan Sasuke.

Sama seperti klan Otsutsuki lainnya, Kaguya juga memiliki kekuatan yang dahsyat.

Dia bisa melakukan teleportasi ke 6 portal dimensi yang berbeda, dan memindahkan orang-orang disekitarnya tanpa perlu segel tangan.

Kalau kita flashback dari awal cerita Naruto, anggota Otsutsuki yang satu ini belum pernah bisa dibunuh.

Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Otsutsuki atau akrab disebut Rikkudo Sennin adalah karakter terkuat di anime Naruto.

Hagoromo otsutsuki

Dia merupakan anak dari Kaguya, sekaligus orang pertama yang memiliki dojutsu rinenggan.

Karena kekuatannya, Hagoromo bahkan dianggap ancaman oleh ibunya sendiri.

Dalam cerita anime, dia menyegel ibunya dengan jutsu chibaku tensei hingga menciptakan bulan. Dia juga yang memecah kekuatan Jubbi ekor sepuluh hingga menjadi 9 bagian yang disebut Bijju.

Hamura Otsutsuki

Hamura adalah saudara kandung dari Hagoromo.

Dalam pertarungan melawan Kaguya, ia bahkan bisa bertahan bertarung berbulan-bulan tanpa istirahat. Hingga pada akhirnya ia berhasil menyegel Kaguya di bulan.

Setelah pertarungan itu, Hamura memutuskan untuk tinggal di bulan, sekaligus menjaga Kaguya yang sedang disegel disana.

Asura Otsutsuki

Asura merupakan saudara kandung dari Indra Otsutsuki dan merupakan seseorang yang disebut-sebut lahir tanpa memiliki kemampuan apapun.

Tapi, berkat kerja kerasnya dia pada akhirnya mampu menguasai kekuatan mokuton yang dahsyat. Inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya klan Senju.

Indra Otsutsuki

Anak tertua dari Hagoromo Otsutsuki, Indra Otsutsuki, lahir sebagai seorang yang jenius yang mewarisi kekuatan penuh ayahnya.

Berbeda dengan adiknya, Indra justru menggunakan kekuatannya untuk hal-hal buruk dan ini juga yang menjadi alasan kenapa Hagoromo tidak mau memilihnya menjadi pemimpin klan Otsutsuki.

Sebagai orang yang mewarisi kebencian dan balas dendam, Indra Otsutsuki adalah cikal balak dari lahirnya klan Uchiha.

Toneri Otsutsuki

Toneri merupakan salah satu penerus dari Hamura Otsutsuki yang tinggal di bulan. Dia berperan sebagai antagonis utama dalam film The Last: Naruto The Movie.

Toneri otsutsuki

Meskipun bukan termasuk klan Otsutsuki utama, Toneri tetap mewarisi kekuatan yang sangat dahsyat yang membuatnya bisa melakukan banyak hal.

Salah satu contohnya adalah dia mampu membelah bulan menjadi dua bagian saat pertarungan melawan Naruto. Selain itu, Toneri juga memiliki dojutsu mata yang cukup misterius yang ia beri nama Tenseigan.

Kinshiki Otsutsuki

Sebagai pengawal pribadi Momoshiki, Kinshiki juga memiliki kekuatan yang sangat dahsyat.

Dengan tubuhnya yang besar, ia mampu membuat senjata dari cakra yang dipadatkan. Ia juga bisa mengimbangi kecepatan dari Sasuke Uchiha.

Pada pertarungan akhir melawan para kage, Kinshiki mengorbankan dirinya untuk memperkuat kemampuan Momoshiki.

Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki adalah salah satu dari tiga anggota otsutsuki yang datang ke bumi setelah Kaguya. Dia adalah partner dari Kinshiki.

Sebagai pemimpin dari kelompoknya, ia mampu menyerap berbagai ninjutsu dari tangan kirinya, lalu mengembalikannya dengan kekuatan yang jauh lebih besar.

Meskipun sudah dikalahkan para kage, Momoshiki masih meninggalkan misteri karena memberikan segel karma pada Boruto.

momoshiki otsutsuki

Mungkinkan suatu saat ia akan bangkit menggunakan tubuh Boruto ?

Sangat menarik untuk ditunggu.

Urashiki Otsutsuki

Mungkin banyak yang setuju, jika saya menyebut Urashiki adalah anggota klan otsutsuki terlemah.

Dia adalah karakter yang sering dibully karena kalah oleh 2 bocah genin yaitu Boruto dan Naruto kecil.

Urashiki mempunyai senjata berupa pancing cakra yang mampu mengambil inti cakra seseorang secara paksa. Selain itu, Urashiki juga ahli dalam memanipulasi ruang dan waktu. Terlebih lagi ditambah dengan sifatnya yang sangat licik.

Ishiki Otsutsuki

Ishiki Otsutsuki sebenarnya adalah karakter yang belum dimunculkan dalam cerita anime. Dia adalah partner Kaguya sekaligus pemimpin dari klan otsutsuki.

Ishiki otsutsuki

Ishiki diketahui pertama kali muncul di manga boruto dengan menggunakan tubuh Jigen sang pemimpin organisasi Kara. Dengan mengendalikan tubuh jigen, dia mampu mengalahkan Sasuke dan menyegel Naruto dalam sebuah guci.

Untuk gambaran kekuatannya sendiri belum terlalu jelas, tapi sepertinya dia mampu mengendalikan kekuatan segel karma secara sempurna, seperti yang ia lakukan saat menyerang Konoha.

Kawaki

Sebagai wadah segel karma, Kawaki tentu punya potensi besar untuk menjadi seorang Otsutsuki yang sangat kuat, seperti yang pernah dibilang oleh Jigen.

kawaki

Dalam episode 1 Boruto, diperlihatkan sedikit cuplikan kekuatan Kawaki yang mampu memporak-porandakan desa Konoha. Bahkan banyak spekulasi yang menyebut bahwa dialah yang telah membunuh sang Hokage, Naruto Uzumaki.

Boruto Uzumaki

Sama seperti Kawaki, Boruto juga punya potensi untuk menjadi Otsutsuki terkuat. Dia mempunyai segel karma yang ia dapat setelah mengalahkan Momoshiki. Selain itu, dia juga mempunyai dojutsu mata yang sangat misterius, yaitu Jougan.

Masih belum diketahui sejauh apa kekuatan mata Jougan. Tapi nampaknya level kekuatan mata tersebut jauh diatas dojutsu mata lainnya, termasuk Tenseigan yang pernah digunakan Toneri Otsutsuki.

boruto

Bisa dibayangkan betapa besarnya kekuatan Boruto jika sudah menguasai kekuatan penuh dari segel karma dan mata Jougan miliknya.

Dari 12 Otsutsuki diatas, menurut kalian siapa yang akan jadi Otsutsuki terkuat. Silahkan berikan jawabannya di kolom komentar.
Pebriansah
Pebriansah Medical Student & Content Writter
LIHAT KOMENTAR

Berlangganan via Email