Widget HTML Atas

7 Trik Menulis Copywriting yang Bikin Cepet Closing

menulis copywriting

Menulis copywriting yang menjual itu ada triknya. Di panduan sebelumnya soal copywriting dan headline iklan, anda sudah memahami bagaimana membuat copywriting yang mampu meningkatkan omzet penjualan.

Biar ilmu yang anda dapat makin lengkap, sebaiknya simak beberapa trik menulis copywriting di bawah ini.

1. Gunakan Bahasa Market

Sebelum mulai menulis copywriting, sebaiknya lakukan riset target market anda. Kepada siapa dan dimana anda akan menjual produk tersebut. Kenali pembaca anda dan gunakan bahasa mereka.

2. Poin Tulisan

Dalam menulis copywriting, gunakan poin-poin dalam penulisannya. Bukan cerita panjang yang tidak beraturan. Buang kata-kata sambung yang dirasa tidak perlu. Semakin ringkas dan to the poin, maka semakin bagus.

3. Beri Penekanan

Jika anda merasa ada kata-kata yang dianggap penting, maka beri penekanan dengan menggunakan cetak tebal pada kata atau kalimat tersebut.

Penggunaan huruf besar dan huruf kecil juga harus diperhatikan. Jika memang anda ingin memberi penekanan, maka gunakan huruf besar semua. Jika penekanan anda tidak terlalu kuat, maka gunakan huruf besar pada awal kata saja.

4. Face To Face

Anggaplah anda menulis copywriting untuk satu orang. Gunakan kata "anda" atau "kamu". Jangan gunakan kata seperti, "kita", "teman-teman", "kalian", dan sejenisnya. Tulislah copywriting seperti anda sedang berbicara dengan seseorang.

5. Spesifik

Jika anda memberi diskon, tunjukan berapa nominalnya, dan berapa uang yang bisa mereka hemat.

Spesifik, misalnya...
Ratusan orang telah membeli produk ini.
Itu kalimat yang tidak jelas, jangan digunakan. Sebagai gantinya, anda perlu menggunakan kalimat yang mencantumkan angka spesifik. Misalnya...
247 orang sudah membeli produk ini.
Kalimat ini lebih menunjukan kredibilitas anda dibandingkan kalimat sebelumnya.

6. Visual

Sebuah copywriting tidak akan lengkap jika tidak ada gambar atau video yang menggambarkan apa yang anda tulis. Anda bisa menunjukan gambar produk, testimoni, dan infografis sebagai pelengkap copywriting yang anda buat.

7. Repetisikan

Seringkali ada beberapa kalimat dalam sebuah copywriting yang diulang-ulang. Hal seperti ini bukanlah kesalahan, melainkan teknik untuk memberikan efek hipnosis kepada pembaca.

Coba baca teknik hipnotic story agar anda makin paham.

Terapkan trik diatas pada setiap copywriting yang anda tulis. Tapi perlu di ingat bahwa setiap media, teknik promosinya juga berbeda.

Panduan dibawah ini akan membantu anda dalam melakukan promosi di berbagai macam media.
Pebriansah
Pebriansah Medical Student & Content Writter
LIHAT KOMENTAR

Berlangganan via Email