Widget HTML Atas

Manga Boruto : Tujuan Kara dan Penghianatan Amado

anggota kara

Serial manga boruto, semakin hari semakin seru. Berbeda dengan animenya yang sering dicap ampas oleh para fans karbitan.

Seperti yang kalian tahu bahwa villain utama di serial boruto adalah organisasi bernama KARA. Organisasi ini dipimpin oleh Jigen Otsutsuki dan mempunyai beberapa anggota utama.

Banyak fans yang menyebut KARA adalah akatsukinya boruto. Ya, memang benar. Akatsuki dan KARA, keduanya adalah kelompok antagonis yang punya tujuan berbeda.

Jika tujuan akatsuki adalah mengumpulkan seluruh biju dan membangkitkan Mugen Tsukoyomi. Lain halnya dengan KARA yang ingin menciptakan buah chakra dengan menyerap seluruh energi di bumi.

Tujuan KARA adalah Otsutsuki

Jika kalian baca manga boruto chapter 45, disitu mulai diungkap tujuan KARA yang sebenarnya, melalui mulut sang penghianat dr. Amado.

Ternyata oh ternyata, Amado sudah merencanakan penghianatannya sejak lama. Ia bekerja sama dengan Kashin Koji yang masih misterius identitasnya.

Banyak yang bilang Kashin Koji adalah Jiraiya.

Tapi itu mustahil.

Jiraiya sudah mati. Mungkin itu hanya tubuh Jiraiya yang digunakan, atau mungkin saja Kashin Koji hanyalah kloningan yang diciptakan Amado.

Coba lihat...
tujuan kara
Amado menyebut Jigen adalah seorang manusia biasa yang berubah menjadi otsutsuki, atau lebih tepatnya dijadikan wadah oleh seorang otsutsuki.

Seperti yang terjadi pada boruto yang dijadikan wadah oleh Momoshiki.

Kemudian di panel lain...

tujuan kara

Amado bilang bahwa tujuan KARA adalah memakan semua kehidupan planet, termasuk bumi.

Kehidupan di bumi akan diserap oleh pohon dewa dan kemudian pohon itu akan berbuah.

Buah inilah yang dijadikan sumber kekuatan para anggota otsutsuki, seperti yang pernah dilakukan Momoshiki saat memakan energi kehidupan Kinshiki.

Motif Amado dan Kashin Koji

Masih banyak spekulasi tentang tujuan mereka sebenarnya.

Mungkin saja mereka memang berniat mencari perlindungan ke Konoha, atau bisa juga mereka sedang merencanakan sesuatu yang lebih besar, dan tentu lebih berbahaya.

Kita tunggu saja apa plot twist yang akan terjadi kedepan.

Di manga chapter 45 bagian 2, terlihat Kashin Koji yang memulai pertarungannya dengan Jigen. Koji menyebut dirinya diciptakan untuk membunuh Jigen.

tujuan kara

Anggota KARA yang Tersisa

Karena 2 anggotanya membelot, kini anggota KARA hanya menyisakan Jigen dan juga Roger. Jigen saat ini sedang melawan Kashin Koji, sementara Roger sedang menjaga Jubi ekor sepuluh yang merupakan bibit dari pohon dewa.

Delta sendiri sudah dihabisi Amado sesaat setelah mengetahui bahwa mereka berdua telah membelot. Sementara itu, Boro justru dihabisi oleh Boruto yang sedang dirasuki oleh Momoshiki.

Kalau dilihat dari alurnya, memang sepertinya manga Boruto sulit untuk ditebak jalan ceritanya. Mungkin saja akan banyak kejutan di chapter-chapter selanjutnya.

So, kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya.
Pebriansah
Pebriansah Medical Student & Content Writter
LIHAT KOMENTAR

Berlangganan via Email